SYARAT DAN KETENTUAN PENJUALAN (“PERSYARATAN”)

HARAP BACA PERSYARATAN INI DENGAN SEKSAMA SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK MEMBELI.

1. Umum
 1.1

Situs Web ini ("Situs") adalah untuk pelanggan yang ingin memesan dan membeli produk-produk, termasuk namun tidak terbatas pada produk, suku cadang, dan/atau aksesoris Philips sebagaimana tercantum di Situs ("Produk") untuk pengiriman di Indonesia. Kata “kami” atau “kita” dalam Persyaratan ini mengacu kepada PT Tunas Wijaya Laksana dan/atau anak perusahaan, perusahaan induk, perusahaan terasosiasi, terafiliasi, agen, kontraktor, subkontraktor atau penyedia layanan. Persyaratan ini menetapkan syarat dan ketentuan yang berlaku terhadap Produk yang ditawarkan untuk dijual pada Situs ini beserta layanan lain yang terkait dengan penjualan Produk tersebut ("Layanan"). Dengan menggunakan Situs ini dan mencentang kotak “Saya telah membaca dan menyetujui Persyaratan ini” pada Formulir Pemesanan (tercantum di bawah) dan mengirimkan Formulir Pemesanan, Anda menerima dan setuju untuk terikat dan mematuhi Persyaratan ini

 1.2 Dengan menggunakan Situs, anda menjamin bahwa anda cakap secara hukum untuk mengikatkan diri ke dalam suatu perjanjian yang sah sesuai dengan undang-undang Republik Indonesia. Jika anda adalah institusi atau badan hukum, anda menjamin bahwa anda telah memenuhi seluruh persyaratan yang diatur oleh peraturan perundang-undangan dan memiliki dokumen-dokumen perusahaan yang memadai untuk mengikatkan institusi atau badan hukum Anda dengan ketentuan-ketentuan dalam Persyaratan ini.

2. Melakukan Pesanan Anda
2.1

Untuk memesan Produk pada Situs ("Pesanan") dan menggunakan Layanan kami: (i) anda menyatakan dan menjamin bahwa anda berusia minimal 18 tahun; dan (ii) anda harus memberikan nomor ponsel anda dan dapat dihubungi melalui telepon di Indonesia dan memiliki alamat surat elektronik (surel) yang valid.

2.2 

Untuk melakukan Pesanan dalam Situs, anda harus:

(a) membuat akun di Situs ("Akun") dengan menggunakan alamat surel yang berlaku dan masuk ke dalam Akun tersebut; dan

(b) melengkapi formulir pemesanan ("Formulir Pemesanan") di Situs untuk Produk-produk tersebut dan klik pada tombol pengiriman Pesanan. Anda bertanggung jawab untuk memastikan keakuratan Pesanan.

2.3

Setelah melakukan Pesanan, kami akan menerbitkan nomor pesanan ("Nomor Pemesanan") anda melalui Situs. Harap dicatat bahwa Nomor Pemesanan diberikan hanya untuk referensi dan bukan merupakan penerimaan kami atas Pesanan anda.

2.4

Dengan melakukan Pesanan, anda telah membuat penawaran kepada kami untuk membeli Produk yang telah anda pilih dalam Formulir Pemesanan anda dengan mematuhi Persyaratan ini. Atas kebijakan kami, kami dapat menerima atau menolak Pesanan anda, dan kami akan memberitahukan tentang penerimaan kami terhadap Pesanan anda dengan mengirimkan konfirmasi pesanan melalui surel ("Konfirmasi Pemesanan"). Setiap Pesanan yang diterima merupakan perjanjian yang terpisah ("Perjanjian Pelanggan") antara kita, dan Perjanjian Pelanggan tersebut berlaku efektif sejak tanggal dan waktu pengiriman Konfirmasi Pemesanan dari kami kepada anda. Kecuali ditentukan lain secara tegas dalam Persyaratan ini, Pesanan yang dibuat oleh Anda tidak dapat ditarik kembali, tidak bersyarat, dan mengikat anda dan tidak dapat dibatalkan setelah Pesanan dibuat.

2.5 Anda mengakui bahwa tidak terdapat Perjanjian Pelanggan kecuali anda telah menerima Konfirmasi Pemesanan dari kami. Jika kami tidak dapat menerima Pesanan anda karena alasan apapun, kami akan berusaha menghubungi Anda melalui surel/SMS/telepon.

3. Pasokan Produk dan Layanan
 3.1

Kami setuju untuk menjual Produk yang tercantum dalam Konfirmasi Pemesanan dan melakukan Layanan dengan mematuhi Persyaratan ini. Anda mengakui bahwa semua Produk dan Layanan disediakan dengan prinsip "sebagaimana adanya", "sebagaimana tersedia" dan beberapa Produk yang dijual tidak memiliki masa garansi. Anda menyatakan dan menjamin bahwa anda tidak bergantung pada syarat, ketentuan, jaminan, janji, bujukan atau pernyataan apapun, baik yang dibuat oleh atau atas nama kami atau lainnya, atau bergantung pada deskripsi atau ilustrasi atau spesifikasi apapun yang terkandung dalam dokumen apapun termasuk katalog atau materi publisitas yang diproduksi oleh kami atau pihak ketiga manapun, kecuali untuk persyaratan yang dinyatakan secara tertulis oleh kami dalam Perjanjian Pelanggan atau sebaliknya.

3.2

Meskipun kami berusaha untuk memberikan deskripsi dan penggambaran Produk yang akurat pada Situs, harap dicatat bahwa deskripsi dan/atau penggambaran Produk tersebut (termasuk namun tidak terbatas pada ukuran, warna, dan desain) mungkin berbeda dari Produk yang sebenarnya dan tidak ada jaminan bahwa setiap deskripsi dan/atau penggambaran tersebut adalah akurat, terkini atau bebas dari kesalahan.

3.3
Hak milik dan risiko kehilangan atas Produk telah dibeli akan berpindah kepada anda pada saat anda menerima Produk tersebut atau pada saat Produk dikirimkan ke alamat yang Anda tentukan.

4. Harga
 4.1 

Seluruh harga yang tertera pada Situs adalah dalam Rupiah Indonesia. Harga yang berlaku untuk Produk apapun adalah harga yang dipublikasikan pada Situs ini pada saat anda membuat Pesanan, kecuali jika terjadi kesalahan secara nyata atau penipuan. Harga yang dipublikasikan pada Situs sudah termasuk pajak yang berlaku untuk Produk dan Layanan, tetapi tidak termasuk biaya pengiriman, yang akan dihitung secara terpisah. Harga akhir yang tertera pada Formulir Pemesanan adalah jumlah total yang harus anda bayar untuk Produk yang dibeli.

4.2 Anda menyatakan dan menjamin bahwa semua Produk yang anda beli hanya untuk penggunaan pribadi anda dan anda tidak boleh menjual kembali Produk tersebut.

5. Pembayaran Produk Anda
 5.1

Anda dapat membayar Produk anda melalui metode pembayaran yang kami terima dari waktu ke waktu. Ketika anda melakukan Pesanan, pembayaran aktual akan dikenakan pada saat penyerahan Formulir Pemesanan anda dan tanda terima konfirmasi pembayaran dari penyedia layanan pembayaran terkait. Metode pembayaran dapat pula patuh pada persyaratan tambahan dari penyedia layanan pembayaran, kami, atau pihak ketiga terkait lainnya, dari waktu ke waktu. Anda setuju untuk mematuhi persyaratan yang diberlakukan oleh penyedia(-penyedia) layanan pembayaran terkait, kami, atau pihak ketiga terkait lainnya, pada waktu diberlakukannya persyaratan tersebut. Anda tidak dapat menuntut kami atas kegagalan, gangguan, atau kesalahan sehubungan dengan metode pembayaran. Kami berhak untuk mengubah atau menghentikan, untuk sementara atau selamanya, metode pembayaran apapun, kapan pun, tanpa memberi tahu atau memberikan alasan apapun kepada anda.

5.2

Seluruh pembayaran harus dilakukan dengan Rupiah Indonesia.

5.3 Kami tidak wajib untuk memproses Pesanan anda sampai kami telah menerima konfirmasi pembayaran dari penyedia layanan pembayaran terkait. Jika anda membayar dengan kartu kredit, kami berhak untuk memverifikasi identitas Anda sebagai pemegang kartu kredit dengan meminta dokumentasi yang sesuai.

6. Pengiriman Produk Anda
 6.1

Pesanan hanya akan dikirim ke alamat yang berada di Indonesia. Formulir Pemesanan yang terpisah harus dikirimkan untuk setiap alamat pengiriman.

6.2

Jika stok tersedia untuk suatu Produk, upaya yang wajar akan digunakan untuk mengirimkan Produk tersebut kepada Anda dalam waktu 3 (tiga) – 10 (sepuluh) hari kerja. Waktu pengiriman tidak akan menjadi esensi dan perkiraan waktu pengiriman apapun yang disampaikan kepada anda (baik berdasarkan Persyaratan ini atau lainnya) hanya merupakan suatu perkiraan. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian, kerusakan, biaya pertanggungjawaban, atau pengeluaran (termasuk Kerugian Ekonomi (didefinisikan di bawah)) ("Kerugian") yang timbul dari atau sehubungan dengan kegagalan untuk mengirimkan Produk kepada anda sesuai dengan kurun waktu pengiriman.

6.3 Ketika Pesanan anda telah dikirim anda akan diberitahukan melalui surel. Pengiriman akan dilakukan maksimal sebanyak 2 (dua) kali. Jika anda gagal menerima pengiriman Produk setelah upaya kedua, Produk akan dikembalikan ke pengirim.

7. Produk yang Habis
 7.1

Penyelesaian Pesanan Anda akan tergantung pada ketersediaan dari Produk tersebut. Situs ini akan diperbaharui dari waktu ke waktu, tetapi dalam beberapa kasus, Produk mungkin tidak tersedia di antara pembaharuan tersebut. Jika Produk yang Anda pesan habis atau menjadi habis, Pesanan anda yang dilakukan bersamaan mungkin akan tertunda. Dalam hal demikian, Pesanan anda akan mengacu pada ketentuan Pasal 8:

(a) jika suatu Produk ditandai “stok terbatas” pada Situs sebelum Anda mengirimkan Formulir Pemesanan, Anda dapat memesan Produk tersebut lebih awal ("Pemesanan Awal") melalui Situs dan ketentuan Pasal 3 hingga 7 akan berlaku untuk Pemesanan Awal tersebut sebagaimana mestinya. Perkiraan atas tanggal dan/atau waktu pengiriman atau pengambilan (sesuai keadaan) akan diberitahukan kepada Anda melalui surel/SMS/panggilan telepon, yang mungkin memerlukan waktu antara 6 (enam) hingga 8 (delapan) minggu; atau

(b) jika suatu Produk habis setelah Anda mengirimkan Formulir Pemesanan, kami berhak untuk menunda pemenuhan Pesanan Anda sampai stok untuk Produk tersebut tersedia. Secepat mungkin, perkiraan penundaan dan perkiraan tanggal dan/atau waktu pengiriman atau pengambilan (sesuai keadaan) akan diberitahukan kepada Anda melalui surel/SMS/panggilan telepon. Jika keterlambatan melebihi 7 (tujuh) hari kerja sejak tanggal Konfirmasi Pesanan anda ("Periode Penundaan"), anda dapat membatalkan Pesanan dengan menghubungi Call Centre kami (didefinisikan di bawah) sebagaimana diatur dalam Pasal 8.1 dan anda dapat meminta pengembalian dana penuh.


8. Pengembalian dan Penggantian 
 8.1

Jika Produk yang Anda terima (i) sangat berbeda dari Produk yang ditetapkan dalam Formulir Pemesanan anda; atau (ii) cacat atau tidak lengkap, anda dapat menukar Produk anda dengan Produk yang benar atau baru (sesuai keadaan). Untuk Produk Philips, harap menghubungi Pusat Panggilan kami ("Pusat Panggilan") melalui telepon di +628001401473 antara pukul 08:00 hingga 17:00 dari Senin hingga Jumat, atau WhatsApp +628111401476 antara pukul 08:00 hingga 16:00 dari Senin hingga Sabtu, untuk meminta penggantian. Pusat Panggilan dioperasikan oleh pihak ketiga, yang mungkin mensyaratkan Anda untuk memberikan informasi Anda dan/atau rincian dari Produk tersebut untuk menilai permintaan Anda (termasuk namun tidak terbatas pada foto dari Produk dan bukti kerusakan). Untuk Produk lainnya, harap menghubungi kami melalui metode sebagaimana tertera pada halaman Kontak Kami pada Situs kami. Apabila penggantian disetujui, kami akan mengatur agar penggantian dilakukan di alamat yang ditentukan dalam Formulir Pemesanan atau alamat lain yang mungkin kami setujui. Upaya yang ditetapkan dalam Pasal 8.1 ini akan menjadi satu-satunya solusi untuk ketidaksesuaian atau kecacatan apapun pada Produk.

8.2

Tanpa mengurangi hak atau upaya hukum lain yang tersedia, kami dapat membatalkan bagian mana pun dari Perjanjian Pelanggan atau mengakhiri Perjanjian Pelanggan dengan segera melalui pemberitahuan tertulis kepada anda jika terjadi salah satu kondisi berikut ini:

(a) produk apapun dalam Pesanan anda menjadi tidak tersedia karena alasan apapun (termasuk jika Produk dihentikan atau stok tidak lagi tersedia);

(b) kesalahan harga Produk pada Situs;

(c) Anda melanggar ketentuan apapun dalam Perjanjian Pelanggan dan/atau Persyaratan ini; dan/atau

(d) Anda sedang atau menjadi pihak dalam proses kepailitan atau insolvensi atau tidak mampu membayar hutang di yurisdiksi mana pun, atau membuat pengaturan atau perjanjian apapun dengan kreditur.

Jika pembatalan atau pengakhiran (sesuai keadaan) terjadi sesuai dengan Pasal 8.2(a) atau Pasal 8.2(b), Anda dapat meminta pengembalian dana penuh untuk Perjanjian Pelanggan yang dibatalkan atau diakhiri. Untuk menghindari keraguan, setiap bagian dari Perjanjian Pelanggan yang tidak terpengaruh oleh pembatalan atau pengakhiran akan tetap berlaku dan harus dibayar oleh Anda. Seluruh pengembalian dana berdasarkan Persyaratan ini akan diproses dalam waktu 5 (lima) hingga 10 (sepuluh) hari kerja.

8.3

Kecuali ditentukan lain dalam Pasal 8 Persyaratan ini, tidak akan ada penggantian, pengembalian, atau pengembalian dana atas pemesanan Produk apapun setelah Formulir Pemesanan dikirimkan (termasuk namun tidak terbatas pada keadaan di mana anda memesan Produk yang salah atau berubah pikiran setelah melakukan pemesanan Produk). Seluruh permintaan pengembalian dana dan penggantian berdasarkan Persyaratan ini harus dilakukan dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kerja sejak berakhirnya Periode Penundaan (jika dilakukan sesuai dengan ketentuan Pasal 8.1(b)) atau sejak penerimaan Produk oleh Anda (jika dibuat dalam skenario lain).

9. Tanggung Jawab Kami 
 9.1

Persyaratan ini menetapkan kewajiban dan tanggung jawab kami sepenuhnya sehubungan dengan penjualan Produk dan/atau Layanan pada Situs.

9.2

Kami tidak membuat penyataan atau jaminan apapun mengenai kualitas, kelayakan, atau kesesuaian kegunaan Produk dan/atau Layanan. Kecuali untuk upaya yang ditetapkan secara tegas di sini, setiap tuntutan yang timbul dari atau sehubungan dengan Produk apapun harus ditujukan kepada produsen terkait dari Produk tersebut. Sejauh diizinkan oleh Hukum Indonesia dan kecuali sebagaimana diatur secara tegas dalam Persyaratan ini, semua jaminan (baik tersurat maupun tersirat) secara tegas dikecualikan, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan mengenai kualitas, kelayakan, atau kesesuaian kegunaan Produk apapun, dan kami tidak bertanggung jawab atas Kerugian apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan Produk dan/atau Layanan apapun.

9.3

Tanpa mengurangi keberlakuan ketentuan Pasal 9.2:

(a) kami tidak membuat jaminan atau persyaratan baik secara tersurat atau tersirat mengenai masa pakai atau keausan Produk yang dipasok atau mengenai kesesuaian Produk tersebut untuk kegunaan tertentu atau penggunaan dalam kondisi khusus, meskipun kegunaan atau kondisi tersebut dapat diketahui atau diberitahukan kepada kami;

(b) kami tidak akan bertanggung jawab atas tindakan atau kelalaian apapun oleh anda atau pihak ketiga mana pun (termasuk penyedia(-penyedia) layanan yang menyediakan Layanan apapun) beserta konsekuensi apapun sehubungan dengan hal tersebut (termasuk tetapi tidak terbatas pada perbaikan yang tidak semestinya atas setiap kecacatan, perubahan terhadap Produk yang dilakukan tanpa persetujuan kami sebelumnya, penambahan dan penyisipan suku cadang ke Produk, khususnya mengenai suku cadang yang tidak disediakan oleh kami dan/atau pabrikan asli, dan/atau di mana Produk belum dibayar secara lunas); dan

(c) terlepas dari Persyaratan ini, kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan keuntungan, penghematan yang diperkirakan, pendapatan, reputasi, niat baik, atau kerugian tidak langsung, insidental, penghukuman, khusus, atau konsekuensial lainnya (secara bersama-sama disebut sebagai "Kerugian Ekonomi ") yang timbul dari atau sehubungan dengan Persyaratan ini.

9.4

Tanggung jawab menyeluruh dan kumulatif kami sehubungan dengan semua tuntutan yang timbul dari atau sehubungan dengan Persyaratan ini ("Klaim") tidak akan melebihi jumlah yang anda bayar kepada kami berdasarkan Perjanjian Pelanggan yang bersangkutan. Setiap tuntutan harus diberitahukan kepada kami dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kerja sejak tanggal peristiwa yang menimbulkan Klaim tersebut, dan setiap proses hukum sehubungan dengan Klaim tersebut harus diajukan dalam kurun waktu 6 (enam) bulan sejak pemberitahuan Klaim tersebut kepada kami. Setiap Klaim atau proses hukum yang tidak diberitahukan kepada kami atau tidak diajukan (sebagaimana keadaannya) sesuai dengan Pasal ini akan dianggap tidak berlaku.

9.5

Sepanjang diizinkan oleh ketentuan hukum yang berlaku, anda setuju untuk membebaskan kami, direktur, komisaris, karyawan, atau agen dari setiap dan seluruh klaim, kehilangan, kewajiban, kerugian, dan biaya yang timbul karena:

(a) penyalahgunaan Situs oleh anda;

(b) pelanggaran Persyaratan ini oleh anda;

(c) pelanggaran terhadap hak pihak ketiga, termasuk namun tidak terbatas pada hak kekayaan intelektual, hak milik, dan hak privasi;

(d) setiap keluhan dan/atau klaim dari konten yang anda unduh dalam Situs yang menimbulkan kerugian pada pihak lain; atau

(e) pelanggaran hukum yang menimbulkan kerugian kepada pihak ketiga.

Pembebasan kerugian tersebut akan tetap bertahan dan berlaku meskipun Persyaratan dianggap telah berakhir dan anda tidak lagi menggunakan atau mengakses Situs.


10. Kerahasiaan
 

Anda mengakui bahwa kami dapat mengungkapan Informasi Rahasia kepada anda berdasarkan Persyaratan dan/atau Perjanjian Pelanggan. Anda harus menjaga kerahasiaan seluruh Informasi Rahasia dan tidak mengungkapkan hal yang sama kepada pihak ketiga mana pun.

Yang dimaksud dengan Informasi Rahasia berdasarkan Persyaratan ini adalah informasi apapun, baik secara tertulis, lisan, visual, elektronik atau dalam bentuk(-bentuk) lain (a) yang merupakan milik atau bersifat rahasia atau yang sifatnya trade-sensitive bagi kami atau yang mana kami mendapatkan keuntungan kompetitif sehubungan dengan bisnis kami, termasuk namun tidak terbatas pada informasi kami seputar organisasi, bisnis, hubungan kekayaan intelektual, pelaksanaan, aset, keuangan, pemegang saham, rahasia dagang, pengetahuan, proses, penemuan, pelanggan, pemasok, asosiasi bisnis, daftar harga, anggaran, dan informasi rahasia; atau (b) yang dianggap rahasia atau karena sifatnya bertujuan eksklusif untuk pengetahuan pribadi penerima saja.


11. Pengalihan dan Perjumpaan
Anda tidak diperbolehkan untuk mengalihkan hak-hak dan kewajiban-kewajiban berdasarkan Persyaratan ini kepada pihak mana pun tanpa persetujuan tertulis dari kami. Anda tidak berhak untuk menahan atau mengurangi pembayaran apapun kepada kami atau untuk menjumpakan (offset) klaim yang ada atau yang akan datang terhadap pembayaran yang telah jatuh tempo kepada kami berdasarkan Persyaratan ini, atau perjanjian apapun yang mungkin anda miliki dengan kami atau dengan afiliasi kami, dan berjanji untuk membayar biaya apapun yang telah jatuh tempo kepada kami berdasarkan Persyaratan ini terlepas dari adanya perjumpaan klaim yang dinyatakan kepada kami oleh anda atau atas nama anda.

12. Perlindungan Data
 12.1

Anda dapat mengakses catatan transaksi dan mengecek status Pesanan anda dengan masuk ke Akun anda dan memasukkan Nomor Pemesanan.

12.2 Dengan cara membuat Akun dan menggunakan Situs kami, anda menyetujui pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, pemrosesan dan pengungkapan data pribadi anda oleh kami sesuai dengan ketentuan Kebijakan Privasi kami, yang dapat diakses dengan mengklik tombol “Kebijakan Privasi” di bagian bawah Situs kami. Jika anda ingin mengakses informasi yang kami miliki mengenai anda, mengubah data pribadi anda, atau jika anda tidak lagi ingin menerima informasi dari kami, mohon untuk mengikuti prosedur pembaharuan yang telah kami telah tentukan dalam Kebijakan Privasi.

13. Keadaan Kahar
 13.1

Kami tidak bertanggung jawab terhadap pelanggaran, kesalahan, interupsi, atau keterlambatan terhadap pelaksanaan kewajiban-kewajiban kami berdasarkan Persyaratan dan/atau Perjanjian Pelanggan apabila hal tersebut terjadi, baik secara keseluruhan atau sebagian, secara langsung maupun tidak langsung, karena Peristiwa Keadaan Kahar.

13.2

Apabila Peristiwa Keadaan Kahar terjadi, pelaksanaan kewajiban-kewajiban kami berdasarkan Persyaratan dan/atau Perjanjian Pelanggan apapun akan tertunda untuk jangka waktu berlangsungnya Peristiwa Keadaan Kahar tersebut, dan kami tidak bertanggung jawab atau dapat dimintakan pertanggungjawaban terhadap anda atas Kerugian yang ditimbulkan karenanya. Dalam hal Peristiwa Keadaan Kahar berlangsung untuk jangka waktu 3 (tiga) bulan berturut-turut atau lebih (atau kami secara wajar menduga Peristiwa Keadaan Kahar tersebut berlangsung untuk jangka waktu 3 (tiga) bulan berturut-turut atau lebih), kami berhak untuk membatalkan Pesanan tanpa pertanggungjawaban kepada anda.

Untuk tujuan Persyaratan ini, yang dimaksud “Perisitiwa Keadaan Kahar” adalah keadaan, peristiwa, kelalaian, kecelakaan, suasana, atau terjadinya sesuatu di luar batas kendali wajar kami, baik yang dapat diduga atau tidak dapat diduga pada waktu Pesanan anda, termasuk namun tidak terbatas pada mogok,  kegagalan jasa utilitas atau transportasi atau jaringan telekomunikasi, gangguan produksi, kerusakan pabrik atau mesin, tindakan Tuhan, tindakan pemerintah, perang, kerusuhan, kegaduhan, kerusakan berbahaya, epidemi atau pandemi (termasuk COVID-19), atau kegagalan pemasok atau subkontraktor.


14. Hukum dan Yurisdiksi Yang Berlaku
 14.1

Persyaratan ini akan diatur dan ditafsirkan berdasarkan Hukum Indonesia. Ketentuan Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenai Kontrak untuk Perdagangan Barang Internasional dengan ini secara tegas dinyatakan tidak berlaku. Seseorang yang bukanlah pihak dari Persyaratan ini tidak memilik hak berdasarkan Hukum Indonesia yang berlaku untuk menegakkan ketentuan apapun dari Persyaratan ini. 

14.2 Kami akan menggunakan usaha-usaha yang wajar untuk menyelesaikan segala perselisihan secara cepat dan efisien. Sengketa apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan Persyaratan ini harus (i) didiskusikan secara musyawarah dan mufakat dengan kami, atau (ii) dengan mendaftarkan mediasi di Badan Arbitrase Nasional Indonesia ("BANI") sesuai dengan Aturan Mediasi BANI yang berlaku saat itu. Baik anda maupun kami dapat menyampaikan permintaan untuk bermediasi kepada BANI dan pihak lainnya akan terikat untuk berpartisipasi dalam mediasi tersebut dalam jangka waktu 10 (sepuluh) hari sejak permintaan tersebut. Kecuali disepakati secara lain oleh kami dan anda, mediator(-mediator) akan ditunjuk oleh BANI. Mediasi akan dilakukan di Indonesia dan akan menggunakan Bahasa Inggris dan anda setuju untuk terikat kepada perjanjian penyelesaian yang tercapai. Apabila sengketa tersebut tidak dapat diselesaikan melalui mediasi dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sejak tanggal pelaksanaan mediasi (atau jangka waktu tertentu yang disetujui oleh para pihak), para pihak setuju untuk patuh pada yurisdiksi eksklusif dari pengadilan di Indonesia.

15. Ketentuan Lain
 15.1

Apabila pada suatu saat terdapat ketentuan Persyaratan ini yang dianggap tidak sah atau menjadi tidak sah, atau tidak dapat dilaksanakan dalam bentuk apapun, maka keabsahan dan keberlakuan dari ketentuan-ketentuan lain dari Persyaratan selain ketentuan yang dianggap tidak sah dan tidak dapat dilaksanakan tersebut tidak akan terpengaruh atau terganggu dan ketentuan lain ini akan tetap berlaku seakan-akan ketentuan yang dianggap tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan tersebut bukanlah bagian dari Persyaratan ini.

15.2

Kegagalan kami untuk melaksanakan ketentuan mana pun dari Persyaratan ini bukanlah merupakan pengabaian terhadap pelaksanaan ketentuan tersebut. Kegagalan pelaksanaan tersebut tidak akan mempengaruhi hak kami untuk kemudian melaksanakannya dalam bentuk apapun. Hak-hak dan upaya-upaya kami berdasarkan Persyaratan ini bersifat kumulatif dan tanpa prasangka, dan sebagai tambahan terhadap hak-hak atau upaya-upaya yang kami miliki berdasarkan hukum atau keadilan, dan tidak digunakannya salah satu hak atau upaya berdasarkan Persyaratan ini, atau berdasarkan hukum atau keadilan, tidak akan menghalangi kami untuk melaksanakan hak atau upaya kami berdasarkan hukum dalam keadilan.

15.3

Kami berhak untuk mengubah atau menambahkan ketentuan apapun dalam Persyaratan ini kapan pun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Namun, perubahan Persyaratan tersebut tidak akan memiliki dampak terhadap Pesanan yang telah dilakukan sebelum Persyaratan yang diubah telah diumumkan dalam Situs. Anda akan terikat pada perubahan Persyaratan tersebut. Dalam hal apapun, jika anda tetap melanjutkan penggunaan Layanan yang kami sediakan setelah perubahan tersebut, anda akan dianggap telah menerima perubahan terhadap Persyaratan. Kami berhak untuk meningkatkan, mengubah, menunda, menghentikan atau menghapus, baik secara keseluruhan atau sebagian, Situs ini dan layanan lain yang disediakan dalam Situs ini.

15.4

Kesalahan pengetikan, penulisan, atau kelalaian lainnya dalam penerimaan, penagihan, atau dokumen-dokumen lainnya (baik elektronik maupun tidak) yang kami terbitkan akan kami perbaiki dengan tidak menimbulkan pertanggungjawaban dari pihak kami.

15.5

Kami berhak untuk mendelegasikan atau melakukan subkontrak atas pelaksanaan dari kewajiban apapun yang berlaku kepada kami dalam Persyaratan dan untuk menggunakan penyedia jasa, subkontraktor dan/atau agen mana pun yang kami anggap sesuai.

15.6

Persyaratan ini merupakan keseluruhan perjanjian antara anda dengan kami sehubungan dengan hal-hal yang diatur disini dan menggantikan seluruh pengertian, komunikasi, dan perjanjian sebelumnya sehubungan dengan hal-hal yang diatur disini.

15.7 Apabila anda memiliki pertanyaan atau keluhan, termasuk jika anda ingin membeli Produk yang tidak terdapat dalam Situs kami, anda dapat menghubungi kami melalui metode yang tertera di halaman Hubungi Kami dalam Situs, yang tergantung ketersediaan atas stok Produk tersebut pada lokasi yang bersangkutan, untuk membuat Pesanan secara langsung untuk Produk apapun yang terdapat dalam Situs kami, atau untuk mencari perbaikan atas Produk yang anda beli dari kami.